O2SN-FLS2N Jaring Anak-Anak Berbakat

Posted by Unknown on 09.44.00 with 1 comment
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum memotong pita tanda dibukanya O2SN dan FLS2N tingkat SD se-Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan Sukamantri Kecamatan Ciawi kemarin.
Foto: Diki Setiawan / Radar Tasikmalaya
CIAWI; Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan Sukamantri Kampung Karangsari Desa Sukamantri Kecamatan Ciawi kemarin (11/4). Event ini dibuka langsung Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum.
Bupati mengatakan O2SN-FLS2N ini untuk meningkatkan prestasi siswa dan sebagai bahan evaluasi sejauh mana kemampuan siswa yang telah didik selama satu tahun di bidang seni dan olahraga.
Dia berharap dengan event tersebut akan lahir atlet-atlet muda berprestasi. “Diharapkan ada atlet dari kabupaten yang masuk di tingkat nasional,”  ujar Uu kepada wartawan usai membuka O2SN-FLS2N di Lapangan Sukamantri, Ciawi kemarin (11/4).
Pemerintah, kata dia, akan memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi di O2SN-FLS2N. Namun tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. “Satu kali meraih prestasi di SD nanti biaya sekolahnya ditanggung oleh pemerintah daerah sampai lulus SD terang dia.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Drs H EZ Alfian MPd menambahkan O2SN-FLS2N ini untuk memberikan ruang kepada anak-anak dalam mengekspresikan kemampuannya. Para peserta yang mewakili kecamatan masing-masing itu akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten Tasikmalaya. “Artinya olahraga dan seni ini dijadikan media pembelajaran untuk mencetak siswa yang berkarakter seni, olahraga bahkan akademiknya,” terang dia.
Kepala UPTD Pendidikan TK, SD dan PLS Kecamatan Karangnunggal H Dedi Suryadi SPd menyatakan UPTD Pendidikan Kecamatan Karangnunggal tahun 2015 lalu meraih juara umum ketiga dalam O2SN-FLS2N tingkat kabupaten itu. Tahun ini, paling tidak prestasi tersebut bisa dipertahankan. “Diharapkan anak-anak bisa tampil dengan maksimal dan menjadi juara umum di O2SN dan FLS2N tahun 2016,” tutur Ketua Asosiasi UPTD Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya ini. (dik)
https://www.radartasikmalaya.com/index.php/berita/baca/6597/o2sn-fls2n-jaring-anak-anak-berbakat.html
Categories: